Wisata Gua di GK

Wisata Gua di Gunungkidul

Gua Pindul
http://www.plazainformasi.jogjaprov.go.id/index.php/berita-dan-artikel/297-goa-pindul-pesona-wisata-telusur-goa-gunungkidul

Goa Pindul yang berlokasi di  Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Keindahan yang ditawarkan Goa Pindul memang tidak banyak ditemui di  tempat lain di Indonesia. Selain unik, Goa Pindul sangat eksotis dan langka. Inilah keunggulan Goa Pindul yang  kini menjadi obyek andalan wisata  telusur goa di Gunungkidul.




Di dalam goa kita bisa menyaksikan  keindahan  Stalagtit, stalagnit dan  dinding goa yang terjal dan curam.  Selain itu adanya air yang mengalir di sekitar goa makin membuat wisatawan akan  terpesona akan keindahan goa Pindul ini. Di ujung goa terdapat tempat yang cukup menarik, sinar matahari juga menembus ke dalam goa.





Gua Rancang
http://www.wonosari.com/t8014-goa-ngrancang-di-playen

Goa Rancang yang berlokasi di dusun Menggoran ,desa Bleberankecamatan Playen Gunungkidul.Dari arah Yogyakarta menuju Wonosari ibukota kabupaten Gunungkidul berjarak sekitar 40 km.Memasuki Gua Rancang kita harus turun melewati tangga batu dan langsung akan kita jumpai pohon besar yang menjulang tinggi sampai ke luar goa.Didalamnya dipenuhi dengan dinding-dinding gua dengan stalagtit dan satalagnit yang indah.Ada tanah datar seluas kurang lebih 2 kali lapangan bulu tangkis yang bisa dipakai untuk istirahat maupun melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Melihat lokasi di sekitar Goa Rancang ,maka lokasi ini bisa dikembangkan menjadi lokasi perkemahan maupun wisata alam bagi masyarakat Gunungkidul khususnya lembaga pendidikan tetapi tidak menutup kemungkinan wisata dari luar Gunungkidulpun bisa ditarik ke lokasi ini dalam rangka penelitian ilmu pengetahuan.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar